Friday, July 13, 2007

Apakah memakan coklat menimbulkan jerawat?


Siapapun tahu nikmatnya memakan coklat, terutama anda para wanita, namun bila selama ini anda was was karena takut timbul jerawat karenanya, anda bisa menarik nafas lega. Tidak ada bukti nyata bahwa jerawat disebabkan karena coklat. Faktor utama penyebab jerawat adalah perubahan hormon, sedangkan faktor makanan masih diragukan sampai sekarang.

Universitas Pennsylvania mendemonstrasikan bahwa coklat tidak menyebabkan jerawat. Pada studi itu, satu grup subyek diberi ’coklat’ batangan yang tidak mengandung coklat sama sekali, sedangkan grup lainnya diberi coklat yang mengandung 10x kandungan coklat normal. Hasilnya? Tidak ada perbedaan signifikan pada kedua grup tersebut. Kemungkinan makanan berminyak lainnya seperti kacang goreng, french fries dan lain-lain tidak berpengaruh juga terhadap timbulnya jerawat.

Akan tetapi, ditemukan adanya hubungan antara stress dan jerawat, setelah dilakukan studi oleh sekelompok dokter dermatologi pada dua-puluh-dua mahasiswi. Hasilnya adalah stress emosional memang berhubungan langsung terhadap derajat keparahan jerawat.

Kesimpulan? Relax, jangan stress, dan enjoy your food!

2 comments:

Unknown said...

info yg bermanfaat,,,terima kasih,

sampathpaetz said...

Where to get casino chips in Las Vegas (NV)
The 의정부 출장샵 Wynn and Encore Las Vegas are both endorsed by professional travel 전라남도 출장안마 writers. Encore and Wynn Las Vegas are 당진 출장마사지 both endorsed by 포항 출장샵 professional travel writers. 부천 출장마사지